Peringatan World day of migrant & refugees yang ke 102nd

IMWUMACAU dan sanggar budaya LASKAR BLEDEK Macau perwakilan dari Indonesia

IMWUMACAU dan sanggar budaya LASKAR BLEDEK Macau perwakilan dari Indonesia

17 Januari 2015 untuk yang ke 3 kalinya IMWU Macau dan Sanggar budaya laskar bledek Macau berpartisipasi di acara peringatan dan perayaan hari bumi ( world day migrant and refugees) yang setiap tahunnya di selenggarakan oleh pastoral philippina. Acara yang di mulai dengan doa bersama oleh gereja, dilanjutkan makan siang bersama di aula Pastoral st Joseph Barra Macau.

Setiap perwakilan dari negara masing-masing menyajikan menu masakan khas negara masing2 , 13 negara perwakilan berbaur bersama di jamuan makan siang, di lanjutkan pentas seni juga di isi dari 7perwakilan yaitu ; Indonesian, Burma, China, Philippines, Timor leste, Thailand, Vietnam, India.

Acara pentas seni dan budaya di mulai dengan peletakan simbol persatuan dari perwakilan berbagai warga negara pendatang yang tinggal di macau. Acara yang di hadiri sekitar 500orang ini berjalan meriah dan terlihat semua dari pengunjung yang berbaur akrab walaupun dari beda negara, seperti tampilan dari panitia penyelengara yang menampilkan tarian body move yang menceritakan masyarakat dari berbagai negara, berbagai profesi hakekatnya itu sama.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *