Peringatan Hari KARTINI 2015 di Macau

imageTanggal 26-04-2015 pojokan lapangan Tapseac Macau terlihat ramai oleh BMI yang sedang melakukan aktifitas perayaan dalam rangka peringatan hari nasional yaitu kelahiran RA. KARTINI . Imwu Macau sebagai panitia penyenggara terlihat sibuk mempersiapkan keperluan acara, cuaca sangat mendukung tidak terlalu panas suhu siang itu. Sekitar 100 BMI yang datang juga hadir tamu undangan dari organisasi Filiphina, acara yang bertemakan “Dengan semangat KARTINI perempuan Buruh migrant INDONESIA bangkit melawan penindasan , dan menyongsong hari buruh sedunia(May Day) ini, panitia juga menyediakan konseling terbuka seputar permasalahan hukum perburuhan di Macau dan kasus lainya.

Selain itu IMWU Macau juga mengangkat issue yang saat ini terjadi di INDONESIA yaitu tentang hukuman mati bagi pengedar narkoba yang salah satunya dari buruh migrant perempuan berkebangsaan Filipina. Bersama-sama dengan beberapa anggota organisasi dari Filiphina mengkampanyekan dukungan untuk menyelamatkan Mary Jane dari esksekusi mati dan menuntut untuk mengusut kasus ini secara tuntas dan menangkap pengedar yang sebenarnya karena Mary Jane hanya korban human trafliking bukan pengedar.

Dalam sambutan yang di sampaikan oleh Koordinator Imwu Macau Aan menyampaikan issue permasalahan BMI di Macau seputar 6bulan blacklist , kebijakan visa tinggal 2hari bagi yang break kontrak dan interminit yang sangat tidak berpihak bagi buruh migrant. Juga dengan tidak adanya konter pelayanan kasus bagi BMI dari pemerintah Indonesia, sehingga sulitnya bagi BMI yang berkasus untuk mengadu dan meminta perlindungan hukum pada pemerintah Indonesia. Aan jugamengajak

Dan untuk meramaikan acara panitia mengadakan beberapa  perlombaan yang memperebutkan tropy dan hadiah hiburan. Salah satu perlombaan yang bertujuan mengasah otak dan kekreatifan peserta adalah Lomba gubahan lagu progresif tentang perempuan Buruh migrant. Juga perlombaan tradisiona Indonesia seperti Tarik tambang, balap karung,dll. Suasana semakin meriah saat perlombaan berlangsung , dan seolah-olah merasakan suasana di kampung halaman. Para peserta lomba sangat antusias mengikuti tiap perlombaan . Acara di akhiri dengan penyerahan piala Dan piagam serta hadiah hiburan.

8 Responses to “Peringatan Hari KARTINI 2015 di Macau”

  1. I used to be able to find good info from your articles.

  2. I must thank you for the efforts you have put in penning this blog. I am hoping to view the same high-grade content from you in the future as well. In fact, your creative writing abilities has encouraged me to get my own site now 😉

  3. Wow that was unusual. I just wrote an incredibly long comment but after I clicked submit
    my comment didn’t show up. Grrrr… well I’m not writing
    all that over again. Regardless, just wanted
    to say fantastic blog!

  4. What’s up i am kavin, its my first time to
    commenting anywhere, when i read this post i thought i could also
    make comment due to this brilliant article.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *