Kegiatan Kerohanian

imageSalah satu kegiatan positif BMI macau adalah kegiatan rutin tahunan yaitu pondok ramadhan . Yang selalu di adakan seminggu sekali dalam satu bulan Ramadhan tiap hari minggu. Kegiatan pondok ramadhan ini di panitiai oleh gabungan dari Organisasi  BMI yang ada di Macau, terdapat 14 Organisasi BMI macau, terdiri 8 Organisasi Muslim , 4 Organisasi Advokasi , 2 Organisasi seni .

Menepis pandangan buruk yang melekat di mata masyarakat Indonesia , dimana masyarakat menganggap bila BMI itu identik dengan pandangan buruk dari segi pekerjanya yang di anggap hina karena hanya seorang pekerja rumah tangga yang tidak berpendidikan. Selain dari pekerjaan yang di anggap hina , juga pandangan buruk lain yaitu saat libur masyarakat menganggap BMI melakukan kegiatan negatif seperti hura-hura , mabuk-mabukan dan sebagainya. Pandangan yang salah ini sulit di hapus, untuk menepis anggapan itu di sini kita memberi contoh salah satu contoh kecil bahwa kegiatan BMI di saat libur banyak yang positif.

Di Macau BMI yang libur lebih banyak yang menghabiskan waktu liburnya mengikuti pengajian rutin mingguan d masjid macau, atau bila salah satu  Organisasi Muslim mengadakan pengajian Akbar , jiarah kubur ke makam wali dan perkampungan Muslim yang berada d China. Rutinitas mingguan seperti yasinan tiap malam jum’at, kursus menjahit, tatarias, kursus kesehatan seperti  Bekkam , bahkan ada yang meneruskan sekolah dari kejar packet , sampai kuliah.

Ini hanya contoh kecil saja masih banyak kegiatan positif lainya yang belum terkupas habis dalam tulisan ini.

NB; Keterangan foto, foto panitia pondok ramadhan & Idhul Fitri BMI Macau

 

This entry was posted on Thursday, March 12th, 2015 at 5:10 pm and is filed under Uncategorized. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

One Response to “Kegiatan Kerohanian”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *