BUKA PUASA BERSAMA BMI DI MACAU

Minggu 12 juni 2016 IMWU MACAU dan SANGGAR BUDAYA LASKAR BLEDEK Macau mengadakan kegiatan buka bersama dengan BMI yang berada di Macau, acara dimulai dari jam 4.00pm sampai 8.30pm. Di awali dengan sharing tentang permasalahan seputar perburuhan di Macau yang di sampaikan oleh Yosa dan tanya jawab, juga sharing kasus yang di hadapi oleh kawan-kawan BMI. Dari CARITAS Macau juga sharing tentang program pendidikan dari bahasa dan memasak untuk pekerja migran di Macau, juga menyampaikan kesanggupan membantu BMI yang tertimpa masalah bila di perlukan.

Foto bersama setelah acara BUBER

Foto bersama setelah acara BUBER

Sekitar 50 orang yang hadir di lapangan Tapseac, walaupun hujan mengguyur tetapi sangat antusias mendengarkan sharing , dan tanya jawab sambil menunggu waktu berbuka puasa. Selain sharing panitia juga melayani dan menyediakan surat- surat penting yang di butuhkan oleh kawan-kawan , seperti surat cuti, kontrak kerja dan lainya.

Undangan yang hadir selain dari kawan-kawan BMI juga hadir dari perwakilan CARITAS , UM ( University of Macau), komunitas Gereja Indonesia JAM dan organisasi BMI Macau lainya. Memulai berbuka dengan doa yang dipimpin oleh Bunda Tommy dari group kesenian Jaranan Dragon Macau, dan di lanjut berbuka puasa bersama. Semua yang hadir berbaur baik dari undangan warga lokal , mahasiswa maupun BMI bersama menikmati hidangan alakadarnya dengan senda gurau , dan terlihat keakraban.

Tanggapan dari Ms. Pricillia ( CARITAS ) dan Mr. Brian ( UM ) sangat senang dengan hadir di acara ini selain bisa duduk sharing bersama juga tahu kegiatan apa yang di lakukan oleh buruh migran menghabiskan waktu liburnya.

Dan tanggapan dari kawan-kawan sangat senang dengan kegiatan seperti ini, kalau bisa sesering mungkin diadakan , supaya silahturohmi sesama BMI semakin terjalin.

Kedepanya panitia akan berusaha mengadakan kegiatan forum kecil untuk sharing dan bersilahturohmi dengan kawan-kawan BMI , untuk menjalin persatuan BMI Macau yang lebih kuat dan menyeluruh.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *